PNS (Pegawai Negeri Sipil)

korpriOkey . kali ini.. saya ingin sekali sedikit ber bagi tentang opo sih PNS. What ?? PNS,  sebagian orang mungkin masih melirik sebelah mata profesi ini.  *termasuk saya.:mrgreen: Tapi,,, mesti dilirik sebelah  mata, profesi ini tetap punya daya tarik yang luar biasa. Coba aja liat, Tiap kali ada lowongan penerimaan CPNS baru ..pasti peminatnya wow, ga kalah sama audisi talent bakat di tipi. Antreannya panjaaaaang. Tiap orang, rela berburu segala persyaratan keramat yang isinya surat-surat-surat dan surat. Yang udah ngalamin daftar berkali pasti udah hafal betul surat apa yang mesti harus ada. Standar nya.. kamu harus jadi orang yang punya ‘legal’itas tinggi sebagai warga Negara Indonesia. Yang illegal jangan ngarep bisa ikutan deh😛

KTP, kartu kuning, tanda kelakuan baik, keterangan sehat, dan ijazah yang membuktikan kamu orang berpendidikan. Semua itu dibundel jadi paket yang bisa memperbanyak sampah di muka bumi ini. Hehe .. jangan marah dulu brooo. Bayangin aja, yg daftar nyampe puluhan ribu, sedangkan lowongannya cuman se-upil. Jadi apa coba bundelan kertas yang ga lolos seleksi. Bisa jadi kalo tu kertas dikilo, panitia penylenggara ujian cpns bisa balik modal buat bikin soal tes tulis berikutnya . hehe

Oke sip. PNS itu Pegawai Negeri Sipil. Tugasnya melayani masyarakat. Ada PNS dinas kesehatan, pendidikan, perhubungan, dll. Kelihatannya mulia yaa. Emang muliaa, melayani masyarakat gitu loh. Bayangin coba kalo dalam suatu Negara ga ada PNS, rakyatnya bisa illegal semua, kacau, semaunya dan dipastikan berantakan. Presiden harus turun tangan buat ngajar 1+1=2 disekolah, ngambilin tiket di jalan TOL, nyuntik pasien TBC di puskesmas waa kalo kaya gitu. yakin ga bakal ada yg sanggup jadi presiden.

Sebetulnya yang menarik dari pekerjaan ini kayanya bukan hanya karna kemuliannya itu, tapi jaminan. Ya! Jaminan. Seseorang yang sudah PNS itu katanya hidupnya bakal terjamin, dapet penghasilan yang dipastikan ada tiap bulannya. Kalo banyak atau tidaknya suatu penghasilan itu relative. Mau banyak tapi ga berkah.. sama aja boong. Dapet 1 milyar.. dirampok 1 milyar ya hasilnya NOL.

Biar adil…saya coba simpulkan positifnya jadi PNS. Berpenghasilan tetap dan cenderung naik, dapet tunjangan ini itu, waktu kerja lebih longgar, memperbanyak peluang kerja sampingan, dipercaya sama calon mertua, punya ‘label’, dipercaya juga sama bank perkreditan mana pun juga . haha

Di balik pekerjaan mulia yang positif itu,, ada saja oknum usil yang mengotori kata PNS. Sehingga sekarang timbul istilah PNS mangkir (PNS yang suka bolos saat jam kerja), PNS abal abal (PNS yang doyan langgar peraturan dan hobi buat laporan palsu), PNS kredit (yang punya kreditan berlebih nyampe gaji nya minus), PNS nepotisme. -___- bayangin aja niat seleksi yang mantap buat jadi seorang PNS, ada saja cucunguk yang sok jadi pahlawan ngelulusin orang ber’duit’ buat lolos seleksi. Selain ulah oknum usil, buat sebagian orang yang punya jiwa bebas berbatas..PNS ini juga bisa mengikat kebebasan. Dari mulai aturan, jam kerja, kerjaannya, penghasilannya dan pasangan hidup nya *ga boleh lebih dari satu😛

PNS atau bukan, itu pilihan.

Yang pengen jadi PNS, berjuanglah di jalan yang benar. Yang ogah jadi PNS terus tingkatkan kreatifitas, karna orang kreatif itu bisa punya label lebih mantap daripada PNS. ^^ dan yang udah jadi PNS..jangan ‘nakal’ . bekerjalah dengan sepenuh hati. Penghasilan udah pasti, maka kerja kita pun harus pasti. Jadilah PNS yang kreatif untuk positif .😀

“Saya bangga menjadi Abdi Negara”

moment Hidup Mahasiswa

Kurah koreh folder, nemu foto-foto zaman jadi Panitia PDD Mimosa’08

Edit dikit, dan inilah moment yang sempat tertangkap kamera.

Kang Riziq (ketua), anak seni, anak elektro dan mayoritas anak Ilkom tim berkain ikat kuning, yang paling punya akses longgar di MIMOSA. Pokonamah yang kuning, yang paling bebas mobile😀

Continue reading

11 pertanyaan bu dokter

Posting ini membalas tantangan yang diberikan chairmate waktu SMA, dr.Prita  11 jawaban dan 11 pertanyaan. Mungkin memang tujuannya buat jalin silaturahmi, sekalian gali creativity. Hoho…kalo Pa Irfan disela-sela nulis cerpen. Kalo saya mah disaat lagi bosen nyulap isi RRP jadul jadi RPP berkarakter. (OMG)

Monggo disimak jawabannya, campur gurau gurau dikit lah ya..kasih nilai 100 ok:mrgreen:

1. Kira-kira pas umur kamu 27 tahun, kamu itu adalah siapa? (you know what I mean lah ya)
Karena yang paling menggebu-gebu setelah wisuda yaitu kuliah dan nikah. Artinya : 27 tahun nanti, nama saya jadi Gina Rahayu, S.Pd., M.T . Seorang bu dosen, yang  punya suami plus anak satu.. (tentunya tampan, soleh, baik, pintar dan lucu)

 
2. Gadget impian kamu saat ini apa?
Kalo saat ini bangget,, lagi mau punya mouse jarak jauh (kaya buat trainer-trainer kitu lah) terus… kalo duitnya masih ada kembalian…mau pake buat beli satu mobil kapsul roda empat, mengingat sekarang  musim ujan, banyak jalan berlobang dan angin kencang, serem kalo masih pake motor.

 
3. Kalau sodara kamu dijahatin, kamu mau apain penjahatnya?
Mau di doakan tobat dan masuk surga (jawaban sesuai pelajaran PAI waktu SD) hehe

 
4. Lebih baik menderita di atas kebahagian orang lain atau bahagia di atas penderitaan orang lain? (kudu milih) Alasannya?
Kudu? maksa pisan sih neng,, milih yang kedua lah, dengan asumsi…kalau kita udah bahagia,, berarti nantinya bisa membahagiakan juga orang-orang yang menderita. ya ga?:mrgreen:

 
5. Kalau rumahmu kebakaran, benda apa yg akan kamu selamatin duluan? (di luar benda bernyawa)
Kartu ATM. dan Laptop, beliau sudah seperti anakku sendiri, hehe

 
6. Lebih baik jadi anak tunggal atau lebih baik punya sodara yg nyebelin buanget?
Anak tunggal. daripada berantem terus…nambah dosa dan makan ati,😛

 
7. Kalau diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu 1x, mau kembali ke waktu kapan dan ngapain?
Waktu masih bayi. terus mau nangis minta ASI.. soalnya sampe sekarang masih penasaran rasanya kaya apa, haha :))

 
8. Makanan termahal yang pernah kamu makan apa?
Terasa mahal kalo rasa dan porsi ga sesuai harga. Pernah makan di Restoran Sarina*, pas bayar 90.000 dengan nasi putih, minum dan cumi goreng tepung ukuran liliput. -__- *nyesek

 
9. Kalau ada ibu-ibu ga dikenal datang tiba-tiba bilang kamu anak kandungnya apa yg pertama kali kamu lakukan? (drama banget ya)
Cium tangan beliau sambil ngintip, kulit nya punya banyak rambut ga yah? haha. Kalo pun iya, saya bakal terus kabur dan bilang “maaf kata mamah ka boleh gampang percaya sama orang ga dikenal”. waspada penculikkan anak lucu.😛

 
10. Apa pendapatmu tentang sinetron Indonesia dan apa hal yg paling kamu suka/tidak suka darinya?
Opo yah…yang ini bener bener bikin bingung. Emm,, mungkin paling suka kalo udah ada tulisan SELESAI dan paling tidak suka kalo tulisannya BERSAMBUNG, heu

 
11. Rumah impian kamu yang kayak gimana ya? (boleh yg konkret maupun abstrak)
Yang ga susah air bersih dan listrik stabil. Penghuninya lengkap, ada Abi Ummi dan anak anak yang hidup rukun sejahtera tentram dan bahagia selamanya.😀

Heup ah. Mengingat besok ada Supervisi minta RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang belom kelarr, jadi 11 pertanyaan belum bisa dibuat. By the way any way bus way hatur nuhun neng.:mrgreen:

Ibu Gina

Bugin.. bugin bugin
judul blog nye juga human story. ya bgini lah isinye😛

Skitar 2 minggu yang lalu…tepatnya pada saat Sea Games berlangsung,, Sekolah saya juga ikutan ngadain acara Si Game kecil kecilan. How about the games?
acaranya yaitu perlombaan yang mempertandingkan semua guru-guru dan warga se-yayasan (TK-SD-SMP-SMA-KARYAWAN-YAYASAN). Jenis lomba yang dipertandingkan, diantaranya : voli, badminton, futsal, pentas seni, karya ilmiah, gerak jalan dan beberapa perlombaan tradisional.

Awalnya, saya pikir…acara nya biasa ja, garing dan ya gitu deh…penuh dengan rasa kekeluargaan “ibu-ibu dan bapa-bapa” hehehe…ternyata tidak.

Persaingannya panasss, setiap peserta punya ambisi kuat untuk jadi juara. Hal itu bisa terlihat di acara pembukaan. Setiap depile kontingen pake kostum, dan bikin yel-yel yang mantap. haha…tak kusangka

Continue reading

lupa guru

DONT TRY AT THIS HOME (jangan ditiru yah)

lupa…sgala lupa. Yang paling parah kalo lupa nya udah jadi bikin dosa. heuu

Kemarin ketemu teteh tetangga… “Eh, de gina…kenal ke bu heni kan? guru waktu SMA. Sering cerita tentang de gina,, kalo kita lagi di skolah teh”

emm…kalo denger cerita dari si teteh tetangga, bu heni itu kenal baik dengan saya, bahkan watak, prilaku dan kebiasaan saya waktu SMA. Katanya,, beliau juga sempat jd pembimbing waktu saya ikut olimpiade Astronomi.

Tapi………aneh, sekeras apapun saya mengingat sosok bu heni. Tetap ga berhasil, ga kebayang sama sekali….wajah dan namanya aja ga inget. Apakah si teteh itu salah menyebutkan nama? Benarkah ada guru yang bernama bu heni di SMA 2? #PARAHH #JAHATT

kalo ketemu,, saya ingin mengucapkan maaf dan terima kasihhh bnyak. Udah membicarakan hal baik tentang diri saya pada orang-orang, nyampe si teteh tetangga….kagum dan melontarkan beberapa pujian bahkan proyekan, hihi😛

hem….seingat saya, pembimbing waktu olim dulu cuman ada pa muhram, pa yaya sama pa adit. maafkan murid mu ini bu😥

semoga kebaikan ibu saat membimbing saya….dibalas oleh Allah SWT. Hehe…lupa nama nya, tapi jasanya mah ga lupa bu,, InsyAllah🙂
pokonya,, kalo maen kesekolah….langsung cari yang namanya Bu Heni!

Sekali lagi, Maaf. T.T

Perjalanan Skripsi

Hari ini, banyak temen yang udah pada yudisium. Jadi inget lagi sama yang namanya skripsi. Banyak orang bisa jadi galau gara-gara benda mati yang satu ini, hihi.

Alhamdullilah…yudisium udah berlalu skitar sebulan lalu tepatnya 29 April 2011. Wow udah lama yah…baru nyadar, blum ada satu pun postingan ttg skripsi disini. Bisi memori na kburu bulukan, mari curcol seputar perjalan Skripsi seorang Gina Rahayu S.Pd. plus tips dan trik untuk menikmati perjalanan skripsi #witwiww:mrgreen:

Kalian :

5 orang pendilkom yang barengan pas yu di cium, he

Continue reading

Paturay Patepang Deui

Kamu tahu, berpisah adalah suatu kepastian. Kepastian yang terpastikan setelah pertemuan.

Sedang, pertemuan adalah kemurahan Tuhan. Mempertemukan dengan orang-orang istimewa selayaknya kalian. Continue reading